INGIN CEPAT HAMIL?

Saturday 10 September 2011

Tutorial Hack Ponsel Symbian Tanpa Cert dan Key

Catatan : Tips ini sudah ditest oleh Admin pada ponsel Nokia E71 Unhacked dan berhasil di hack.Hampir dipastikan ponsel dengan OS Symbian S60v3 bisa menggunakan tips ini.Untuk OS Symbian S60v5 ke atasnya,Admin belum mencoba.Silakan kalian test sendiri dan semoga berhasil.

Setiap pengguna ponsel symbian S60v3,pasti kesal jika saat ingin menginstall sebuah aplikasi favorit namun terhalang oleh sertifikat atau aplikasinya masih unsigned.Solusinya seperti yang kita ketahui hanyalah dengan men-signed aplikasi itu dengan cert dan key sesuai imei ponsel kita dari OPDA atau situs penyedia cert dan key lainnya.Cara lainnya,yaitu meng-hack ponsel agar bisa diinstall dengan aplikasi apapun tanpa terkecuali (yang kompatible tentunya).Dan admin yakin,hampir semua pengguna ponsel symbian yang suka mengutak atik ponselnya (ada juga yang asal beli namun tidak pernah di apa-apain,lho.Hanya buat terima telepon dan sms doank.),pasti ingin meng-hack ponsel symbiannya agar bisa dimodifikasi.

Cara meng-hack ponsel symbian sendiri sebenarnya sangat banyak.Ada beberapa diantaranya yang tidak membutuhkan cert dan key,namun hanya berlaku untuk ponsel-ponsel ber-OS symbian S60v3 PreFP1 seperti N73 maupun FP1 S60v3 9.1 seperti Nokia N81,6120c,dan sekelasnya.Untuk ponsel-ponsel Nokia yang lebih baru dengan symbian S60v3 FP1 9.2 serta S60v3 FP2 9.3,jika ingin melakukan hacking,pasti memerlukan cert dan key.Celakanya,sekarang proses merequest cert dan key sudah sangat sulit dan jika pun berhasil,terkadang tidak bisa digunakan untuk hacking.Apalagi jika ponsel ternyata sudah pernah di hard reset (terkadang setelah di hard reset,ponsel menjadi Unhackable).Lalu bagaimana solusinya agar bisa melakukan hacking tanpa memerlukan cert dan key?Ada satu cara dan ngga usah-lah Admin berpanjang lebar lagi.Berikut tutorialnya :

1.Download peralatan yang sudah disediakan pada link di bawah artikel ini dalam satu paket zip dan juga file aplikasi RomPatcherPlus.Kemudian pastikan kalian sudah memiliki aplikasi X-Plore dalam keadaan terinstall pada ponsel kalian sebelum melakukan hacking.
2.Install file RomPatcherPlus.File itu bisa diinstall tanpa harus di signed (jangan gunakan RomPatcherPlus terbaru,ya,tapi gunakan RomPatcherPlus dari link di bawah ini).

3.Jalankan X-Plore.Setelah itu,ekstrak folder patches yang terdapat di dalam file hack.zip yang sudah kalian download tadi ke drive E:\ letakkan di sini.(Cara mengekstraknya : sorot file hack.zip,kemudian tekan tombol tengah D-Pad atau navigasi atau boleh juga tekan pilihan Menu > File > Open.Setelah terbuka,sorot lagi folder patches dan tekan pilihan Menu > File >  Ekstrak to..).

4.Esktrak juga folder .sys yang terdapat di dalam file hack.zip tadi ke drive C:\ letakkan di sini.

5.Restart ponsel dan setelah menyala,biarkan beberapa saat.Setelah itu,jalankan RompatcherPlus.Apply Open4all.rmp.Untuk Installserver.rmp,hanya di apply pada ponsel FP2.Jika kalian menggunakan ponsel FP1 seperti E71,lewatkan saja dan jangan di Apply.Hapus jika perlu dari folder E:\patches\

6.Jika terjadi kegagalan dan RomPatcher tidak bisa dibuka setelah di restart,hapus saja patch installserver.rmp.Itu artinya file tersebut tidak cocok untuk ponsel kalian.

7.Setelah RomPatcherPlus terbuka dan kalian sudah bisa meng-apply Open4all.rmp,jalankan X-Plore dan ekstrak file installserver.zip yang terdapat di dalam file hack.zip.Ekstraklah file installserver.exe sesuai dengan tipe ponsel symbian yang kalian gunakan (pada E71 admin menggunakan installserver FP1 9.1-9.2.)Ekstrak file installserver.exe tersebut ke dalam folder C:\sys\bin\ letakkan di sini.

8.Selamat,ponsel kalian sudah berhasil di hack.Kalian bisa mencobanya dengan menginstall aplikasi Unsigned terlebih dulu.


DOWNLOAD FILE HACK

DOWNLOAD ROMPATCHERPLUS

DOWNLOAD X-PLORE


Update : Jika trik ini tidak bisa di gunakan,silakan coba trik menggunakan dr.web di laman ini dan norton security di laman ini.

NB : Jika link download bermasalah,silakan request ke Admin.Secepatnya link akan diperbaiki.

25 comments:

Desta Permana P said...

dulu saya pernah coba hack hp e63 sya pkek,cra ini,tpi ttep gak bsa,rompatcher gak bsa bdbuka,,,rompatcher gak bsa bdbuka,,

Unknown said...

@desta :Masa' sih?Mngkin ada langkah yang salah.Cara di atas sudah admin test dengan nokia E71 unhacked dan bisa dihack,kok..Entah kalo ponsel sudah direset ulang,soalnya admin jga ngga pasti apakah e71 yang ditest itu udh pernah di reset ato belum...

Desta Permana P said...

udah ana coba berkali" gan,tpi ttep gak bisa,,
mngkin ni gra" hp ana prnah kna 3 jari,,
D kota sya smmua konter hp dh prnah ana msukin smua,n tnya tntang hac hp,tpi ndak da yg bsa,,disuruh upgrade fw ja ndak brani knternya,,ktanya tkut klo hpnya mati,soalnya hp ana msih normal,,bngung gan ana mw ngapain ni hp spaya bsa dihack.udah ana coba berkali" gan,tpi ttep gak bisa,,
mngkin ni gra" hp ana prnah kna 3 jari,,
D kota sya smmua konter hp dh prnah ana msukin smua,n tnya tntang hac hp,tpi ndak da yg bsa,,disuruh upgrade fw ja ndak brani knternya,,ktanya tkut klo hpnya mati,soalnya hp ana msih normal,,bngung gan ana mw ngapain ni hp spaya bsa dihack.

Anonymous said...

desta@ lu upgrade sendiri pake nokia software updater,
trus dihack, dijamin berhasil...
Atau lu update pake fw yg udah dihack...
Cara updatenya bisa diliat di forum hp milik kaskus, lu search aja e63 new homedesta@ lu upgrade sendiri pake nokia software updater,
trus dihack, dijamin berhasil...
Atau lu update pake fw yg udah dihack...
Cara updatenya bisa diliat di forum hp milik kaskus, lu search aja e63 new home

Unknown said...

@Desta : Makasih mas,atas tambahan infonya...

Unknown said...

mas,hp ku Nokia e71,,..tapi udah di fles/format...masih bisa di hack gak pakai cara ini...???

Unknown said...

Kalo udah direset,kayaknya ngga bisa deh,mas..cba cra hack tnpa sertifikat yang ke dua aja,yg pake aplikasi dr.web.

Fai-ahe said...

wah di hp N82 ane bisa ke hack pakek cara diatas thx ilmunya

Anonymous said...

gw pke trik ini bisa kok...test nokia E63,tp emang HP gw blum kna 3 jari,HP yg sma ga bisa mkin gra2 udah pernah di hacked trus kna format 3 jari makanya gagal

Anonymous said...

technolover.web.id/?p=212 coba trik satu ini,sbg alternatif sapa tau aja bisa

strungsau said...

mas sy da download file tp nda bisa di instal...bagai mana crx?

rafi said...

mas e71 ku dah di hack..instal server dah aq taruh di c/sya/bin tpi kok kdank bwat instal app tlisanya "alikasi terhambat sertivicate" gmana mas???

rafi said...

anonim@pake dr web bsa mas..pnyaku juga dah di hr tpi sukses

Unknown said...

@Strungsau : kalo ngga bisa,coba gunakan tips kedua di postingan berikutnya.
@Rafi : selamat atas keberhasilannya,mas..

Anonymous said...

boss yg dimaksud dgn Restart ponsel dsini gemana boss,tadi ane Restart dgn cara *#7370# hilang semua file yg terpasang,ketika ane instal balik di manejeril ga bisa lagi,jadi mohon pencerahannya. Thx

Unknown said...

@habamangat : restart itu ya dimatiin,terus dinyalain lagi,gan..bukan reset.kalo *#7370# itu kan reset ulang....

Anonymous said...

trus sekarang gemana solusinya gan,hp ane udah kereset untk yg prtama x nya,sdih x ane,skarang mau pasang xsplorerpun ga bisa ke instal,mgkn hr ini udah 10 ane download xsplorer atu pun gada yg co2k,trus hp yg udah ke reset apa masih mgkin di hack?

Unknown said...

Pake hack tool norton antivirus aja,gan..atau pake dr.web yang ada di blog ini juga (postingan setelah ini).Kalo mau pake norton,cba masuk ke symbian-coderus.blogspot.com.

Anonymous said...

coba link lengkapnya tempat hack norton gan,udah ane cari tadi ga ketemu,bhs ing smua ane tengok

Unknown said...

Yup..soalnya si master coderus kan org asing,jdi sudah psti pake bahasa inggris..he..he..he..
Ya udah,coba aja ke link spysymbian.blogspot.com..

Anonymous said...

wah sukses gan di hp E71 ane, maksih ya gan sharenya :D Sukses slalu

us said...

gw mw coba dlu gan...

Unknown said...

@us : silakan gan..

Unknown said...

gan kok di rompatchernya/installServer RP+nya gak bisa di tandai warna hijau Cuma open4all?

Unknown said...

gan cara menambah bahasa indonesia tuk nokia e63 gmna caranya???

Post a Comment

Janganlah pelit memberikan komentar yang membangun agar Admin semakin bersemangat memposting artikel-artikel baru di blog kesayangan kita ini...