INGIN CEPAT HAMIL?

Friday, 9 September 2011

Tips Membuat Ponsel Symbian Tetap Hacked Setelah Di Hard Reset

Salah satu problem yang banyak di alami oleh para pengguna ponsel symbian adalah kesulitan melakukan hack setelah ponsel di hard reset,baik itu dengan metode *#7370# maupun dengan hard reset tiga jari sakti ( *,3,dan call ditekan bersamaan dengan mengaktifkan ponsel).Berbagai cara dilakukan namun tidak semuanya bisa berhasil.Ponsel yang sudah di reset ulang memang terkadang menjadi unhackable.

Sebenarnya sih masih ada metode hacking dengan aplikasi justhackit (lihat tutorial hacking part 4 di sini ) tetapi untuk cara itu dibutuhkan sertifikat OPDA.Sementara itu,untuk mendapatkan sertifikat OPDA saat ini sudah sangat sulit,bahkan bisa dikatakan sudah tidak mungkin karena permasalahan di data server s60devcert.Sertifikat dari Nokioteca tidak bisa digunakan pada aplikasi JustHackIt.Lalu,bagaimana caranya agar ponsel symbian kita tetap bisa di hack meski telah di hard reset?

Ternyata ada cara mudah mengamankan ponsel symbian agar tetap dalam kondisi hacked meski kita melakukan hard reset sekalipun dengan metode tiga jari sakti.Tetapi sayangnya,cara ini hanya berlaku untuk ponsel symbian s60v3 preFP1, dan FP1.Untuk symbian s60v3 FP2,cara ini tidak bisa digunakan.(Entah pada beberapa ponsel.Silakan cek sendiri apakah ponsel kalian memiliki drive Y atau tidak melalui X-Plore.Jika ada,artinya cara ini bisa digunakan).Caranya juga sangat mudah yaitu dengan meletakkan file installserver.exe (boleh juga disertakan dengan file SwiCertStoreUpdaterD.exe atau Moveinstallserver.exe) di drive Y yang sebelumnya telah dibuatkan folder sys\bin. Rinciannya sebagai berikut : 

1.Jalankan X-Plore dan buatlah folder sys\bin pada drive Y ( aktifkan open4all RP+ pada romPathcer+ untuk melakukannya.Jika tidak diaktifkan,terkadang akan muncul notifikasi folder tidak bisa dibuat).


2.Ekstrak file installserver.exe yang ada di C:\HelloOX2 ke folder yang telah di buat tadi,yaitu Y\sys\bin. Boleh juga diikut sertakan file SwiCertStoreUpdaterD.exe dan Moveinstallserver.exe.Tidak juga ngga apa-apa.Cara mengekstraknya : sorot file zip installserver,kemudian tekan pilihan Menu > File > Open (atau langsung saja tekan OK/tombol tengah navigasi),setelah itu,sorotlah file installserver.exe,lanjutkan dengan menekan pilihan Menu > File > Ekstrak To.Silakan pilih folder di drive Y\sys\bin lalu tekan OK kembali.



3.Kemudian sorot folder induk (sys) kemudian tekan tombol T (untuk ponsel qwerty) atau via Menu > File > Attributes.


4.Pilih Yes ketika muncul pertanyaan “Edit attributes of all file in this folder?”. 

  
5.Centang semua kotak cek atribut dan tekan Change di softkey kiri.



6.Selesai.

Selama file installserver.exe tersebut berada disana selama itu pula ponsel kita dalam kondisi tetap terhack/hacked.Jadi,kalian boleh melakukan hard reset tanpa harus cemas ponsel symbian kalian tidak bisa di hack kembali.


Sumber : VPA Tology

NB : Tips di atas sudah di test oleh Admin dengan menggunakan ponsel Nokia E63 dan E71 dan berhasil dengan baik.Meski begitu,segala resiko kegagalan menggunakan tips di atas di luar tanggung jawab Admin. 

3 comments:

duy said...

gan, aq kok gag bisa buat folder sys/bin di Y ya? setelah pilih attribut, yg muncul malah "Can't read file attributes". kr2 knp gan?

herni indriyati said...

@ duy : sebelumnya,udah di pastiin kalo open4all.rmp di rompatcher+ diaktifin?Seharusnya sih bisa.Terus,harusnya bikin folder dulu,baru copy installserver.exe,terakhr baru di attribut.

imam azah said...

makasih infonya
D tunggu kunbalnya

Post a Comment

Janganlah pelit memberikan komentar yang membangun agar Admin semakin bersemangat memposting artikel-artikel baru di blog kesayangan kita ini...