INGIN CEPAT HAMIL?

Friday 27 May 2011

Tutorial Membuat dan Mendownload Sertifikat OPDA

Bagi teman-teman pengguna ponsel symbian s60v3,tentu saja mungkin sebagian besar dari kalian sudah tahu apa gunanya membuat sebuah sertifikat untuk ponsel kalian.Bagi yang belum tau,ya,boleh tau di sini.Sebelumnya,pada artikel dulu di blog ini,saya sudah menulis cara pembuatan sertifikat via OPDA,tetapi berhubung ada perubahan di situs resmi OPDA tersebut,maka saya memutuskan untuk menulis ulang cara pembuatan sertifikat OPDA dan cara mendownloadnya.

Membuat sertifikat OPDA ataupun sertifikat dari situs lain sangat penting bagi kalian yang suka mengutak-atik atau memodifikasi ponsel kalian.Dengan sebuah sertifikat dan key,maka kita akan dengan mudah bisa menginstall aplikasi apapun yang kita inginkan.Selain itu,sertifikat OPDA ataupun lainnya,itu adalah syarat utama untuk menghacking ponsel symbian s60v3.Nah,jadi,jangan bilang kalian belum punya sertifikat OPDA,ya?(Hari gini ngga punya sertifikat,apa kata dunia???)

Bagi teman-teman yang rajin membuat sertifikat OPDA,kalian pasti tahu bahwa baru-baru ini,situs opda.cn sudah berubah domain menjadi www.shoujizu.net.Masih tetap bisa digunakan untuk request sertifikat,namun tampilannya sudah beda,seperti di bawah ini :



Aslinya,tampilan shoujizu.net menggunakan bahasa cina.Untuk lebih mudahnya,kalian masih bisa mengakses via cer.opda.cn/en dan akan langsung di bawa ke situs shoujizu.net dalam bahasa inggris.

Nah,ternyata,bukan hanya tampilan dan domainnya saja yang berubah.Proses request certifikat juga sudah berubah,lho.Saya sudah mencoba merequest sertifikat untuk ponsel E72 temen saya.Biasanya sih,hanya butuh waktu maksimal 1 hari kerja saja sertifikat-nya sudah bisa di download.Tetapi,ketika sudah 1 hari dan saya kunjungi,sertifikatnya sudah jadi,hanya saja tidak bisa di download begitu saja.Kita diminta untuk memberikan donasi.Sebenarnya sih,donasi ngga apa-apa.Tapi bagi yang ngga punya dana pasti akan keberatan,donk..ngga tanggung-tanggung,lho..5 dollar..wah!!!Sedangkan untuk free user,di minta menunggu sampe 3-5 hari kerja.

Saya pun menunggu sampe 4 hari!Tapi,ternyata tetap tidak bisa di download.Kesal,akhirnya saya googling dan ketemu deh cara download-nya.Akan saya share di sini.

Pertama-tama,tentu saja proses request sertifikat.Sebelum melakukannya,kalian harus mempunyai akun di OPDA.Bagi yang sudah punya,boleh lewati step ini.Bagi yang belum punya akun di OPDA atau Shoujizu sekarang,silakan register dulu di http://shoujizu.net/en/register.php . Bagi yang sudah punya akun,silakan login saja dengan akun kalian.

Langkah selanjutnya adalah proses pembuatan sertifikat.Untuk melakukannya,silakan klik saja menu apply certifikate seperti gambar di bawah ini :




Berikutnya silakan isi kolom-kolom yang sudah disediakan seperti gambar di bawah ini.Untuk kode imei ponsel,silakan ketikkan saja *#06# langsung dari menu standby ponsel kalian.Setelah diisi,silakan klik submit dan upload.Setelah itu,kita akan otomatis di bawa ke menu my certificate.






Setelah proses request,kita tinggal menunggu sampai certifikat dan key kita jadi.Kalian bisa melihatnya melalui menu my certificate pada kolom operate.Jika sudah tersedia,kalian sudah bisa mendownload-nya.Tetapi perlu cara khusus untuk mendownload cer dan key yang sudah jadi itu,lho.

Bagi pengguna opera mini ataupun UCWEB pada ponsel,kalian bisa mendownloadnya dengan cara mengklik tulisan cer dan key-nya.Kalau bisa,buka di tab baru saja agar lebih mudah.Begitu halamannya terbuka,langsung saja pencet stop!Ingat,langsung distop sebelum loading bar-nya di bagian bawah opmin jalan!Selanjutnya,silakan edit link download-nya.Ubah tulisan check pada link menjadi down.Lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas!






Begitu juga dengan pengguna pc.Silakan lihat gambar di bawah ini :


Copy link downloadnya dan buka di taruh di tab baru browser PC kalian.Selanjutnya,ubah kata check menjadi down..jangan sampe ada yang salah hapus,ya?Hanya kata check saja..

Sudah jelas,kan?Bagi yang kurang jelas,boleh tanya atau jika ingin minta dibuatin,juga boleh kalo saya sempat..he..he..he..cara di atas sudah saya test dan berhasil.Jadi,kuharap teman-teman juga tidak mengalami kegagalan.Silakan coba,ya? 

16 comments:

Anonymous said...

sertifikat nya jadi berapa hari , mas ?

Anonymous said...

mantaapppp...
registrasi mudah,
proses gak ribet,
1 hari udah jadi brooo...
tengkyu yahh!
piss,,,

christ.prakoso said...

bro trik loe mantap banget . thanks bro..
jgn lupa add Fb Gua bro Chriz_prakoso@yahoo.com...

Unknown said...

Sama-sama,bro..syukur dech klo trik-nya berguna,he..he..
Sip,ntar gw add dah..

Anonymous said...

lam kenal....???
mohon bantuannya donk, punya saya g bisa register dah di coba beberapa puluh kali...oneted

oneted said...

lam kenal....???
mohon bantuannya donk, punya saya g bisa register dah di coba beberapa puluh kali...oneted

Unknown said...

Dari info yang ane peroleh,server s60cert memang lagi down.Juga server OPDA-nya sehingga proses request sertifikat utk sementara tidak bisa dilakukan..harap maklum n dicoba lgi nanti,ya?

lhabeg said...

355239039270710 gan tu di ats no. Imei hp nokia e72 saya,sy mnt tlng buatin cert nya cz klo sy jgnkn donlot regist ja ga2l mulu,mnt tlong ke blog lain udh sbln lbh g da respon.mdh2n mmpr ke blog agan sy dpt solusi ni email sy lhabeg666@gmail.comp nokia e72 saya,sy mnt tlng buatin cert nya cz klo sy jgnkn donlot regist ja ga2l mulu,mnt tlong ke blog lain udh sbln lbh g da respon.mdh2n mmpr ke blog agan sy dpt solusi ni email sy lhabeg666@gmail.com

Unknown said...

@Ihabeg : Sorry,gan..sekedar informasi,situs OPDA dan situs request cert and key lainnya sedang mengalami gangguan pada server sehingga utk sementara cert and key tidak bisa di proses...
Kalau mau hacking E72 tanpa cert n key,coba pake metode PNHT.Ada di blog ini pada artikel sebelumnya...oke?

Anonymous said...

thx br0, brmnfaat bgt

Anonymous said...

bro kq w login trus ya klo mw ke my sertifikat ...

Anonymous said...

trus gmn gan cara hack E63 tanpa sertifikat ??? mohon pencerahan gan ... klo bisa kirim ke email ane ya .. nochieen@gmail.com ... di tunggu gan :D

Unknown said...

@Anonim : silakan lihat cara request sertifikat dari Nokioteca di artikel terbaru,ya?

Anonymous said...

gan ane uda nyoba tapi blm d kirim2 y gan.. tlng gan ane pke nokia E63....

Unknown said...

Wuih..kalo sertifikat,sekarang udah susah,mas..coba aja hack tanpa sertifikat dengan aplikasi dr.web...ada di tutorial terbaru bulan september lalu,mas..

Unknown said...

udah 3 hari kok belum jadi juga??

Post a Comment

Janganlah pelit memberikan komentar yang membangun agar Admin semakin bersemangat memposting artikel-artikel baru di blog kesayangan kita ini...