INGIN CEPAT HAMIL?

Friday 9 September 2011

Menambahkan Bahasa Indonesia Pada LCG X-Plore Dan LCG Jukebox

Produk Lonely Cat Games (LCG) tentu sudah teman-teman sekalian kenal,seperti LCG X-Plore,LCG Jukebox,LCG Smartmovie dan terakhir LCG Photobook.Diantara keempat aplikasi tersebut,hanya LCG Photobook yang sudah mendukung bahasa Indonesia.Lalu,bagaimana caranya agar X-Plore,Jukebox dan Smartmovie bisa mendukung bahasa Indonesia?

Tentu ada caranya agar ketiga aplikasi itu mendukung bahasa Indonesia.Butuh sedikit utak atik agar kita bisa menyisipkan bahasa Indonesia ke dalam aplikasi-aplikasi itu.Bukan hanya bahasa Indonesia saja.Kalian pun bisa menambahkan bahasa gaul buatan sendiri jika mau.Berikut tips-nya :

Sebelumnya,kita perlu menyiapkan beberapa peralatan untuk melakukannya,yaitu aplikasi SisEditor,Ped ( Membutuhkan python,jadi pastikan ponsel kalian sudah terinstall Python) dan tentu saja X-Plore.(boleh gunakan yang full maupun trial),file installer LCG Jukebox dan file installer Smartmovie.Dan jangan lupa,syaratnya ponsel harus dalam keadaan hacked.(Entah yang unhacked bisa melakukannya atau tidak karena admin belum mencobanya pada ponsel unhacked).Semua aplikasi yang diperlukan bisa kalian download dari link di bawah artikel ini.Setelah semua peralatan tersedia,mari kita mulai editornya (untuk contoh,saya akan gunakan X-Plore saja):

1.Install semua aplikasi di atas ke dalam ponsel.File sisx dari X-Plore jangan sampai terhapus setelah kalian menginstallnya.Simpan saja di satu folder,misalnya Others.

2.Jalankan SisEditor dan klik Package name lalu klik file X-plore.sisx.

3.Klik File list dan sorot file Data.dta.

4.Klik Options > Extract.

5.Tentukan folder tempat menyimpan file Data.dta tadi dan tutup SisEditor.

6.Jalankan X-Plore yang sudah terinstall tadi dan ubah nama format/ekstensi Data.dta tadi menjadi Data.zip.

7.Ekstrak semua folder dan file dari Data.zip tadi ke sebuah folder tersendiri agar tidak tercampur dengan folder dan file lain.Seperti biasa,cara mengekstraknya adalah dengan menyorot file Data.zip,kemudian tekan opsi Menu > File > Open,kemudian setelah file Data.zip nya terbuka,sorot nama Data.zip-nya itu dan tekan pilihan Menu > File > Ekstrak To...untuk sekaligus mengekstrak semua isinya.

8.Tutup X-Plore dan jalankan Ped.Klik Options > File > Open dan cari file bahasa yang ingin di terjemahkan di dalam folder Lang dari file Data.zip yang telah diekstrak tadi.

9.Setelah selesai diterjemahkan,klik Options > Save as dan simpan di folder Lang dengan nama Indonesian atau apa saja terserah kalian,kemudian klik Options > Save here.Tutup Ped.

10.Jalankan X-Plore lagi dan tandai semua folder dan file hasil ekstrak dari file Data.zip sebelumnya.Selanjutnya tekan pilihan Menu > Zip,terserah kalian mau pilih opsi Copy to Zip atau Move to Zip,kemudian pilih tempat menyimpan dan langsung beri nama Data.dta.

11.Jalankan kembali langkah nomor 2 dan 3 di atas.

12.Dari SisEditor,klik Options > Replace,tekan Yes, arahkan dan pilih file Data.dta yang sudah kita buat tadi pada langkah ke 10.

13.Selanjutnya klik Back,kemudian klik Options > save file,pilih tempat penyimpanan dan beri nama (X-Plore.sisx).

14.Uninstall X-Plore lama dan install X-Plore yang baru kita buat tadi.Kemudian jalankan dan pilih Menu > Tools > Configuration.Silakan ubah bahasanya sesuai dengan yang kita namai tadi (indonesian,misalnya).Selesai.

Nah,sudah selesai kan?Untuk merubah bahasa LCG Jukebox dan Smartmovie,silakan ikuti cara di atas.Karena file-file aplikasi LCG nyaris tidak ada perbedaan sama sekali (terutama file Data.dta-nya).

Selain cara di atas,sebenarnya masih ada cara lain yaitu dengan menggunakan aplikasi SkinMan.Aplikasi itu khusus dibuat untuk mengedit file Data.dta milik produk LCG,jadi bisa digunakan pada semua aplikasi LCG seperti X-Plore,Jukebox,Smartmovie dan juga Photobook.Untuk tutorialnya,mungkin jika ada kesempatan akan saya bahas lain kali.Jika ingin mencoba dulu,silakan download file-nya di bawah ini.

Atau bagi yang ingin praktis,pada link di bawah ini juga sudah admin sediakan file Data.dta X-Plore dan Jukebox lengkap dengan bahasa Indonesia dan skin vista.Caranya mudah.Tinggal download file-nya,kemudian copy ke folder E\private\a0000bcd\ untuk X-Plore dan ke folder E\private\a0000bcc\ untuk Jukebox.Overwrite aja dengan file Data.dta lamanya.Setelah itu,restart ulang X-Plore dan Jukebox kalian.Selanjutnya tinggal ubah bahasanya di Menu > Tools > Configuration.Selamat Mencoba...














Sumber : VPA Tology

NB : Tips di atas sudah di test oleh Admin dan berhasil dengan baik.Jika link download bermasalah,silakan request ke Admin.Secepatnya link akan diperbaiki.

No comments:

Post a Comment

Janganlah pelit memberikan komentar yang membangun agar Admin semakin bersemangat memposting artikel-artikel baru di blog kesayangan kita ini...