INGIN CEPAT HAMIL?

Friday 22 October 2010

TUTORIAL HACKING Symbian 3RD Edition Part 3

Teman-teman pasti sudah mengenal apa yang namanya Hacking system symbian 3rd edition.Saya juga sudah memberikan artikel-nya dalam dua bagian pada bulan Agustus kemarin.Sudah lama juga,ya?Nah,pada artikel kali ini,kembali saya akan membahas mengenai tutorial hacking,tetapi tentu saja dengan cara berbeda dari kedua cara yang sudah saya tuliskan sebelumnya.

Dibandingkan dengan kedua cara hacking sebelumnya,tutorial hacking kali ini terasa sangat mudah.Hanya saja kekurangannya yang juga belum kuketahui adalah entah bisa bekerja pada semua tipe ponsel symbian (mulai dari Pre FP1 sampai FP3) atau tidak.Saya sendiri sudah mencobanya di ponsel 6120c dan juga 5320XM dan keduanya berhasil dengan baik.

Baiklah,saya kira basa-basinya cukup begitu saja.Lebih baik saya memulai tutorialnya daripada nanti teman-teman merasa bosan karena penjelasan yang bertele-tele dan panjang lebar!

Hacking kali ini menggunakan sebuah aplikasi bernama Quick Hackkit.Aplikasi quick hackkit ini adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk menge-hack system ponsel symbian kita tanpa perlu register,tanpa certifikat OPDA maupun Key OPDA langsung dari ponsel.Kelebihan ini bisa terjadi karena Quick Hackkit ternyata sudah terintegrasi dengan root certifikat dan key dari BinPDA.

Cara kerja aplikasi ini cukup mudah.Cukup download dari link yang sudah saya sediakan di bawah,transfer ke ponsel, dan install kemudian jalankan.Maka secara otomatis ponsel symbian kalian sudah ter-hack dengan sendirinya.Semudah itukah?Tentu saja tidak juga.Sebelum menginstall,kita perlu tahu dulu type ponsel yang hendak di hack.Kenapa?Karena waktu penginstallan,kita akan diminta mencentang tiga pilihan yang akan muncul ( mirip dengan pilihan yang muncul ketika menginstall drakkarious pada tutorial hacking pertama ).

Sebagai contoh,saya menggunakan Ponsel symbian 3rd edition Nokia 6120C.Ponsel ini bersistem OS9.2 Fp1
Nah dalam penginstalannya saya mencentang BINPDA security manager, installserver 9.2 , 9.3 (berlaku untuk ponsel OS9.3) , CapsOffDriver 9.2 seperti screenshot di bawah ini :





Setelah selesai menginstall, jalankan saja aplikasinya dan secara otomatis ponsel symbian kalian sudah terhack.
Setelah itu akan muncul pesan untuk melakukan rebooting ponsel, tekan OK saja untuk restart.Selesai Reboot, jalankan lagi aplikasinya kemudian install Rootcert untuk dapat menginstal aplikasi unsigned yang membutuhkan sertifikat.Sementara untuk menjelajahi folder-folder sistem,terutama private dan sys, masuk aplikasi hack nya > pilihan > Turn off security.Setelah itu keluar aplikasinya dan masuk pada x-plore kemudian tekan pilihan > tools > configuration > centang 4 pilihan paling awal supaya semua folder hidden atau tersembunyi bisa terlihat.Dengan begitu folder private yang merupakan folder berisi system ponsel sudah bisa di jelajahi.

Berikut ini list ponsel-ponsel symbian Nokia berikut FP-nya :

Symbian 9.1 [Pre-FP1 devices]

Nokia N77
Nokia E61i
Nokia E65
Nokia N93i
Nokia N91 8GB
Nokia E62
Nokia E50
Nokia 5500
Nokia N93
Nokia N73
Nokia N80
Nokia N71
Nokia N92
Nokia E70
Nokia E60
Nokia E61
Nokia 3250

Symbian 9.2 [FP1 devices]
 
Nokia 6124 classic
Nokia N82
Nokia N95-3 NAM
Nokia E51
Nokia N95 8GB
Nokia N81
Nokia N81 8GB
Nokia 6121 classic
Nokia 6120 classic
Nokia 5700 XpressMusic
Nokia 6110 Navigator
Nokia E90 Communicator
Nokia N76
Nokia 6290
Nokia N95

Symbian 9.3 [FP2 devices]

Nokia N96
Nokia N85
Nokia N79
Nokia 6220c
Nokia E66
Nokia E71
 
Mau mencoba di ponsel kalian?Silakan download aplikasi-nya di bawah ini.





Sumber : Harzell Blog 

NB : Semua tips di atas sudah Admin test sendiri dan berhasil dengan baik.Jika terjadi kesalahan,semua resiko di luar tanggung jawab Admin.Jika link download bermasalah,silakan request ke Admin.Secepatnya akan di upload ulang. 

14 comments:

adeetvikers said...

5320 sih trmasuk yg mana??

koq ga ada bos??

Unknown said...

5320 termasuk symbian 9.2 FP1.
Sama seperti 6120c.

adeetvikers said...

klo tanda nya hp kita udah berhasil d hack apaan bos??

koq private ama sys d C ttp ga bs d bika,,

tp paneh nya d E ada folder "toC", dan d dlam nya ada folder private, resource ama sys, dan bs d lihat isinya smua,,

Unknown said...

Jalankan aplikasi secman,trus tekan menu pilihan,pilih aja opsi turn off plat security.Beres deh.Sekarang coba lihat apakah folder private n sys udah bisa dibuka apa belum.Mo balikin keadaan semula,di turn on lagi plat security-nya.

Unknown said...

boz Reboot dan Rootcert gak kelihatan, adanya cuma secman yang kelihatan rusak, gmana nch

Unknown said...

Klik aja aplikasi SecMan-nya tuh.Habis tuh,akan muncul peringatan install dan reboot..klik OK aja.Nah,kalo udah kelar,hape akan restart.Setelah itu,tinggal lanjutin langkah berikutnya deh.

Anonymous said...

setelah saya hacking di n73 seperti diatas kok semua file yang type sis dan sisx kok "file corrup" rusak tapi yang bisa cuma type jar saja.
gimana solusinya ?

Unknown said...

@anonim : kalo file sis dan sisx dianggap file korup setelah dihack,itu artinya proses hackingnya salah.Satu-satunya jalan untuk memperbaikinya adalah dengan hard reset *#7370# atau menekan * , 3 , dan tombol call dalam posisi mati,kemudian nyalakan sambil terus menekan ketiga tombol itu berikut on/off.
Kalo N73,pilihannya adalah BINPda Security Manager,Installserver 9.1 dan CapsOff Driver 9.1.Saya sudah mencoba dan berhasil.
Silakan coba kembali.

Anonymous said...

makasih banyak mas sekarang dah bisa....

Unknown said...

@anonim : Ya..sama-sama..

Anonymous said...

kok n82 saya gak bisa ya? adanya cuma secman yang kelihatan rusak dan aku klik keluar secman installer en aku ok tapi gak terjadi apa apa

Unknown said...

@anonim N82 : memang ada beberapa tipe ponsel symbian 3rd edition fp2 yang tidak bisa di hack dengan tips di atas.Coba lihat tips hacking yang ini :
http://dicky2u.blogspot.com/2010/08/tutorial-hacking-symbian-3rd-edition_04.html

Zia Ulhaq said...

koq private ama sys d C ttp ga bs d buka,,

tp paneh nya d E ada folder "toC", dan d dlam nya ada folder private, resource ama sys, dan bs d lihat isinya smua,,

apa itu hack nya sudah berhasil....
oya, saya pakai nokia 5320, mohon penjelassan nya?

Unknown said...

cba install rompatcher plus..kalo bisa,jalankan.Kalo udah bisa dibuka,coba diapply open4all.rmp-nya.Nah,baru deh folder private dan sys bisa dibuka.

Post a Comment

Janganlah pelit memberikan komentar yang membangun agar Admin semakin bersemangat memposting artikel-artikel baru di blog kesayangan kita ini...