INGIN CEPAT HAMIL?

Monday 25 October 2010

Menampilkan FullScreen Aplikasi Java Pada S60V5

Teman-teman pengguna ponsel symbian 5th edition (S60V5)?Pernah menginstall aplikasi atau game java di ponsel kalian dan tidak bisa menampilkannya secara fullscreen?Masalah itu bukan berarti ada kerusakan pada ponsel maupun game atau aplikasi yang kalian install.Masalah itu muncul karena memang ada pengaturan di dalam ponsel yang mesti di atur secara manual.Lihat gambar contoh masalahnya di bawah ini :


Itu adalah aplikasi Gmail yang saya dapatkan dan diinstall pada ponsel 5800XM.Tampilan menu navigasinya adalah bawaan dari pengaturan ponsel.Cara mengatasi masalah di atas tidak sulit.Pertama-tama masuklah ke menu SETTING atau dalam bahasa Indonesia Panel Kontrol.Lalu masuk ke MANAGER APLIKASI kemudian masuk lagi ke menu APLIKASI TERINSTAL.Carilah Aplikasi atau game yang mau dihilangkan tampilan Navigasinya.Kemudian pilih OPTIONS lalu Cari PENGATURAN SUIT.Lihat Gambar.


Ganti pengaturan Keyboard pada Layar menjadi tidak aktif.Nah,selanjutnya cobalah jalankan kembali aplikasi atau game java kalian.Sudah full screen,kan?


NB : Tips di atas berlaku untuk semua tipe ponsel bersystem operasi symbian edisi kelima. 

4 comments:

Anonymous said...

tq...dari dulu saya cari-cari obatnya...ini dia rupanya...

dawo said...

trus kalo jalanin menunya gmn mas kalo hapenya touch...???

Unknown said...

sentuh aja di layarnya...ngga ngaruh kok..tetap jalan,cma tampilan navigasinya jadi ilang...

majid said...

mau nanya nih gan. Tiap q tekan pgturan suite pst ada tulisan memory penuh tutup sbagian aplikasi dan coba lagi. Padahal ga ada satupun aplikasi yg terbuka. Walaupun q ulang ttp aja ada kyk gitu. Mohon petunjukx ya gan! Thanks.

Post a Comment

Janganlah pelit memberikan komentar yang membangun agar Admin semakin bersemangat memposting artikel-artikel baru di blog kesayangan kita ini...