INGIN CEPAT HAMIL?

Sunday 24 April 2011

SECURITY : Netqin Mobile Guard


Sebagai pengguna ponsel symbian s60v3 atau lazim disebut symbian 3rd edition atau symbian edisi ketiga,saya kira hampir semua teman-teman sekalian tahu bahwa Nokia telah memproteksi atau membuat system keamanan yang begitu baik pada system operasi satu ini.Begitu baiknya sehingga kita harus melakukan hacking jika ingin menginstall bermacam aplikasi unsigned.

Tetapi benarkah symbian s60v3 ini sudah benar-benar aman?Saya rasa tidak selamanya.Pada artikel sebelumnya saya pernah memposting antivirus Kaspersky untuk S60v3 ini,dan kali ini saya akan menuliskan artikel mengenai sebuah aplikasi security yang cukup baik yaitu Netqin Mobile Guard.

Ada alasan tertentu saya memilih aplikasi security Netqin Mobile Guard ini untuk digunakan di S60v3.Kelebihan pertamanya tentu saja karena aplikasi ini gratis!Tentu saja kelebihan yang sangat menguntungkan bagi saya yang ngga punya cukup biaya untuk membayar sebuah aplikasi.Bagaimana dengan teman-teman sekalian?

Alasan lainnya adalah karena Netqin Mobile Guard ini mempunyai banyak sekali kegunaan atau fungsinya.Saya akan menjelaskannya satu per satu berikut ini:

1.Backup data ponsel seperti kontak dan lain sebagainya serta fungsi restore.

2.Boot Manager yaitu fitur untuk mengoptimalkan proses booting.Pada fitur ini,kita bisa mematikan aplikasi yang berjalan otomatis saat ponsel booting sehingga proses booting menjadi lebih cepat.

3.Clean Spam yang berfungsi untuk membersihkan file-file chache,history internet dan lain sebagainya.

4.App manager yang fungsinya mirip app manager pada system bawaan ponsel.Bisa digunakan untuk menghapus aplikasi yang sudah tidak diperlukan.

5.OS Scan yang berfungsi untuk mengoptimalisasi kinerja ponsel.Fitur ini akan melakukan scanning pada system ponsel untuk kemudian memberitahukan kepada kita bagian mana saja yang perlu di perbaiki.Contohnya di ponsel saya fitur ini sering meminta instalasi antivirus (sedikit aneh karena saya sudah menggunakan kaspersky.Mungkin karena Netqin mempunyai antivirus tersendiri maka fitur ini dimaksudkan untuk mempromosikan antivirusnya).

6.Call Filter ini fungsinya mirip aplikasi Blacklist.Bisa digunakan untuk mereject panggilan dari nomor yang tidak kita inginkan.

7.Web manager yang mempunyai fungsi untuk optimalisasi fitur web browser seperti batas traffic data.Netqin Mobile Guard juga mempunyai traffic data bar yang bisa dilihat sehingga kita tahu banyaknya data internet yang sudah digunakan.

8.File Manager yang berfungsi sama dengan file manager bawaan system ponsel.

Dan masih ada beberapa fungsi lagi yang bisa kalian dapatkan seperti tertera di bawah ini :

-System Optimization

-OS Scan identifies the system problem and helps you fix it to improve the device performance.

-System management functions help you manage the applications, clean trash to free memory and accelerate start-up speed.

-Proactive Protection

-Anti-Malware detects and deletes existing Malware to protect your device from security threats.

-Safe Mode is a crash protection feature, which provides safe environment for solving device problems and prevent the loss of data.

-Internet Usage Management

-Traffic limit: Control how much you spend on the internet by putting a limit on it

-Connection log: See how much you’ve used traffic has been transferred in the month

-Traffic bar: See the amount of traffic coming in or going out in real-time

Ingin mencoba aplikasi ini?Silakan download dari situs resmi Netqin di wap.netqin.com atau dari link di bawah ini saja :




 NB : Jika link download bermasalah,silakan request ke Admin.Secepatnya link akan diperbaiki.

4 comments:

Anonymous said...

mantep bro.Maju terus pantang mundur

Anonymous said...

artikel yang bagus bro.. thanks. ijin sedot ya?

halimah said...

hahaha..parah lu pada..justru wabah virusnya di netqin,..dan parahnya lagi,netqin ga tanggung-tanggung bakalan banned applikasi yg di proteksi...gratis sich gratis tapi ada ke isengan dibalik itu semua.Ibarat di umpamakan semisal seorang security di suatu gedung untuk mengamankan agar kegiatan digedung tsb tidak diganggu atau terjadi pencurian.Akan tetapi sipemilik gedung itu tidak membayar selama sicurity bekerja.maklumlah..sipemilik gedung itu minta yg gratis.Alhasil..si security itu pun menjadi pencurinya di sebabkan membutuh uang untuk menyambung hidupnya.mudah2an lu pada ngerti perumpaan itu..hehehe...by: korban netqin

Unknown said...

@halimah: sepertinya ngga jga.ane udah make netqin mobile guard sejak lama,tpi ga pernah ngalamin apa2,koq.hape ane msh normal2 aja.mungkin yg kmu mksd adalah aplikasi netqin antivirus.kalo yg itu emang bermasalah dikit.bsa diakali dngn tidak mengupdate database av-nya n ngga mengupgradenya ke member pro.Demikian sepengetahuan ane..

Post a Comment

Janganlah pelit memberikan komentar yang membangun agar Admin semakin bersemangat memposting artikel-artikel baru di blog kesayangan kita ini...