INGIN CEPAT HAMIL?

Monday 11 August 2008

Virus Ponsel Makin Berbahaya

Telah ditemukan virus ponsel berbahaya yang akan membuat nomor hape pasien (maksudnya hape yang terinfeksi) mengirim sms dan mms secara terus menerus ke beberapa nomor khusus.Mungkin pulsa-mu akan terkuras.Tapi,yang lebih menakutkan lagi jika mms tersebut tidak dihapus secara berkala,maka sudah pasti akan menyebabkan hape tersebut hang dan crash karena memori penuh!!!
Virus ini dikenal dengan nama SymbOS/Beselo.A.Worm atau SymbOS/Beselo.B.Worm.Dia mempunyai kemampuan menyebarkan diri melalui bluetooth berupa nama file yang sama sekali tidak kita sangka sebagai virus,yaitu Beauty.jpg,Love.rm,atau Sex.mp3.Hanya saja,begitu file tersebut kita eksekusi,maka dia akan meminta instalasi.
Virus berbahaya ini termasuk bandel dan sulit untuk di musnahkan.Saya sudah mencoba dengan beberapa macam antivirus,namun tidak mempan.Entah yang shareware.Satu-satunya jalan memusnahkan virus ini jika antivirus tak berdaya adalah mencoba menghapus filenya dengan menggunakan aplikasi file manager pihak ketiga seperti seleQ,Fexplorer atau Smartfileman(biasanya terletak di drive c/system/apps dengan nama acak ber-ekstensi exe dan sis serta e/system/apps.Juga hapus file instalasi dari c/system/install,serta file recogs di c/system/recogs dan e/system/recogs).Jika sudah tidak bisa dihapus,jalan keluarnya hanya dengan mereset hape (tentunya sebelum itu backup data-mu ).Untungnya,kamu tidak perlu memformat memori card yang terinfeksi karena file virus bisa dimusnahkan melalui komputer,atau men-scanningnya dengan Avira Antivirus PC dan AVG Antivirus PC.learn more...

4 comments:

Anonymous said...

Kebetetulan Handphone temenku pernah kena virus ini.Kata konter yang kami tanya,hape temenku itu harus di install ulang,alias reflash!Apakah ngga ada cara lain selain cara itu atau cara yang kamu sebutin untuk menyelamatkan hape yang terkena virus ini?

Anonymous said...

Mbak...Kebetulan HP ku kena virus ini, aku punya HP Nokia 7610 dan aku sudah coba menghapus virus tersebut dgn Software Pihak Ke-3 yaitu Best Fileman, Tapi ada Pesan Error, Katanya File sedang digunakan. Trus aku pake antivirus Avirax'2008 n virusnya terdetek tapi gak bisa di Delete... Kira2 solusinya gimana lagi mbak.... Thanks b4

Unknown said...

Itu artinya virus Beselo yang ada di hape kamu sudah bekerja di dalam system sehingga akan sedikit sulit untuk memusnahkannya.Ada dua cara,tapi mungkin sedikit ribet!Kamu boleh mencobanya:
1.Gunakan aplikasi Fexplorer atau AppMan untuk melihat file procesess.Nah,salah satu diantara file procesess tersebut adalah virus-nya.Biasanya dia mengikuti nama file yang terinstall di memori(lihat di c/system/apps/...).Nah,selanjutnya dari Fexplorer atau AppMan,kamu bisa menggunakan fungsi Kill Process untuk file processess tersebut.Awas!Jangan salah kill karena bisa membuat hape kamu restart!
Setelah itu,kamu bisa mencoba meghapus file yang berada di c/system/apps/... dan c/system/recogs/...
Sebaiknya,ketika melakukan ini,memori card tidak terpasang karena file virus di mmc bisa saja menyebar kembali ke memori telepon setelah file virus terhapus.Gunakan saja komputer untuk menghapus file virus yang berada di memori card!
2.Nah,kalo yang ini,ketika cara pertama sudah tidak bisa dilakukan!Satu-satunya jalan menyelamatkan hape dan pulsa kamu adalah dengan mereset ulang hape.Sebaiknya,sebelum melakukan ini,backup dulu kontak,atau file-file penting yang berada di memori telepon!
Untuk nokia 7610,cara resetnya adalah dengan code *#7370# lalu masukkan kode kunci telepon (standar nokia adalah 12345).Sebelum melakukannya,terlebih dahulu pastikan memori card tidak terpasang (hapus virusnya melalui komputer sebelum di pasang kembali ke hape) dan serta perhatikan font hape kamu!Jika font-nya sudah kamu rubah,kamu musti mengembalikannya ke font standar agar hape bisa di reset dengan sempurna!

Unknown said...

Untuk aplikasi Fexplorer,silakan download di situs resminya yaitu wwww.gosymbian.com sedangkan untuk aplikasi AppMan,silakan download di sini:http://www.4shared.com/account/file/46402221/c14db552/AppMan_v104_full_cracked_18plus2.html?sId=nF8qwlSb5GvGw4TF.

Post a Comment

Janganlah pelit memberikan komentar yang membangun agar Admin semakin bersemangat memposting artikel-artikel baru di blog kesayangan kita ini...