INGIN CEPAT HAMIL?

Wednesday 20 February 2013

Cara Mudah Membuat ID Itunes Tanpa Menggunakan Kartu Kredit

Para pengguna iphone dan ipad pasti tahu itu itunes.Itunes store adalah market online alias toko online milik apple yang dikhususkan bagi pengguna setia iOS.Banyak aplikasi dan game tersedia di sana,baik itu yang diberikan secara gratis maupun yang berbayar.Tetapi jika kalian ingin mendownload-nya,itunes mengharuskan ketersediaan id.Bagi pengguna nokia tentu sudah tidak asing yang nama-nya ovi store dengan ovi mailnya ketika hendak mendownload aplikasi.Atau bagi pengguna ponsel android tentu sudah tidak asing dengan Android Market atau yang sekarang sudah di upgrade menjadi Play Store oleh Google yang mengharuskan kalian membuat id gmail.

Nah,pada itunes store juga syaratnya sama.Bedanya,jika kita membuat id secara biasa,maka kalian akan diminta untuk memasukkan nomor kartu kredit sebagai syarat untuk membuat akun.Lah..terus bagaimana kalau ngga punya kartu kredit? Di sinilah admin akan menjelaskan cara membuat id itunes tanpa mengharuskan kalian memiliki kartu kredit.Silakan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

Cara pertama yaitu mendaftar via PC atau Notebook :

1.Pastikan pc kalian sudah terinstall itunes.Jika belum silakan donlot terlebih dahulu di www.apple.com/itunes/download.Itunes tersedia secara gratis untuk di donlot oleh siapa saja.

2.Setelah itunes tersedia,pastikan pc terkoneksi ke internet karena proses pendaftaran id itunes memerlukan koneksi internet.

3.Jalankan itunes dan kemudian klik itunes store pada bagian kiri jendela aplikasi itunes.Aplikasi itunes akan menghubungi server dan meload halaman itunes store.

4.Klik menu app store pada bagian atas aplikasi itunes.

5.Pilih aplikasi gratis yang ingin anda download. Caranya, coba geser jendela iTunes ke bawah dan pilih Free Apps pada menu bagian kanan. Klik Salah satu Apps yang ingin anda dapatkan.

6. Setelah itu, sebuah jendela pop-up akan terbuka dan meminta kalian memasukkan ID yang kalian punya.Karena kalian belum pernah punya account di iTunes, klik tombol Create New Account.

7.Klik tombol Continue untuk membuat account baru.

8.Setujui persyaratan yang diajukan oleh iTunes Term of Service, lanjutkan dengan klik tombol Continue.

9.Pada jendela berikutnya, masukkan alamat email, password, identify dan beberapa yang lain. Jika tidak ingin menerima kiriman email dari iTunes mengenai software mereka, jangan memberi tanda check box pada opsi terakhir.

10.Lanjutkan dengan klik tombol Continue.
11.Sekarang yang paling penting dari proses ini, pilih None pada bagian Provide a Payment Method.
12.Lanjutkan dengan memasukkan nama, alamat, kota, negara dan beberapa data lain mengenai diri kalian. Lanjutkan dengan klik tombol Continue.

13.Jika ditanyakan verifikasi dari alamat dari negara yang anda masukkan, klik tombol Done.
14.Setelah itu, anda tampil halaman verify your account.


15.Coba cek email yang telah anda daftarkan tadi dan klik link Verify Now pada email tersebut. Jika tidak ada eMail yang masuk ke inbox kalian, klik Resend Verification Email.

16.Selanjutnya, iTunes akan membuka jendela pada web browser kalian. Selanjutnya, masukkan email dan password dari yang telah kalian daftarkan untuk melakukan aktivasi akun.

Selamat, account iTunes kalian telah selesai membuat account iTunes tanpa harus menggunakan credit card (kartu kredit).

Silahkan buka kembali aplikasi iTunes untuk men-download free Apps dari iTunes menggunakan account yang telah kalian buat.

Setelah itu, aplikasi iTunes akan mengambil Apps dari server dan secara otomatis aplikasi tersebut akan terintegrasi dengan aplikasi iTunes.

Proses download aplikasi iTunes 

Coba menuju menu bagian kiri, pilih menu Apps dan jalankan apps yang baru saja terintegrasi. Jika pertama kali menggunakan Apps ini, software akan meminta izin kepada kalian mengenai hal ini. 

Masukkan kembali eMail dan password, dan lanjutkan dengan klik tombol Authorize.

Jika ingin download aplikasi gratis yang lain,kalian bisa kembali ke jendela utama iTunes dan melakukan langkah-langkah seperti sebelumnya.

Tidak perlu memiliki kartu kredit untuk mendapatkan aplikasi dari iTunes karena kalian bisa daftar tanpa menggunakan kartu kredit. Sebuah pilihan menarik yang bisa kalian pilih untuk mendapatkan aplikasi iTunes untuk melengkapi gadget kepunyaan kalian.

Cara berikutnya adalah mendaftar via ipad atau iphone langsung di itunes-nya.

1.Pertama-tama jalankan app store.Kemudian pilihlah aplikasi atau game yang free alias gratis lalu pilih install.Akan muncul notifikasi berikut ini :


2. Pilihlah bagian Create New Apple ID. Pada langkah berikut kalian akan disuruh untuk memilih negara, persetujuan (Agreement) sentuh bagian Agree, untuk melanjutkan ke pilihan berikutnya, setelah itu masukan Alamat email, pertanyaan keamanan (Security Question) yang bisa dibuat bebas sesuai keinginan, tanggal lahir dan tentunya Password. Kemudian sentuh Next.

3. Pada bagian Payment Option, tersedia berbagai macam pilihan,kalian pilih opsi yang terakhir yakni None. Langkah berikut adalah memasukan email, almat dan nomor telepon. Terakhir adalah proses “Verify Your Account”, sentuh Done dan kemudian cek email untuk proses verifikasi, setelah melakukan verifikasi,kalian bisa langsung Login ke App Store.

Mudah bukan?Silakan di coba ya?Jika merasa kurang jelas,boleh kirim komentar di bawah.

No comments:

Post a Comment

Janganlah pelit memberikan komentar yang membangun agar Admin semakin bersemangat memposting artikel-artikel baru di blog kesayangan kita ini...