INGIN CEPAT HAMIL?

Wednesday 20 February 2013

Cara Mudah Jailbreak iOS 5.1.1

Akhirnya update lagi..hehehe..sehubungan dengan update baru,maka admin juga memutuskan untuk membahas masalah yang benar-benar baru.Sebelumnya mimin hanya membuat artikel mengenai OS Symbian dan Java,nah,pada artikel kali ini,saya memutuskan untuk membahas tentang iOS.

Apa itu iOS ? Hmmm..sepertinya harus dijelasin sedikit sih.Soalnya baru kali ini blog saya membahas tentang iOS.Mungkin sebagian besar pembaca sudah tahu,tapi mungkin juga ada yang belum tahu.So ada baiknya saya jelasin sedikit.Kalau kurang dan ada yang merasa lebih tahu,boleh di tambahkan saja di komentar ya ? Komentar yang membangun selalu admin terima kok.

iOS adalah nama system operasi yang dibuat oleh perusahaan asal negeri paman Sam yaitu Apple inc.OS ini merupakan OS premium dan hanya di jalankan oleh produk yang diciptakan perusahaan tersebut,yang terdiri atas Iphone dan Ipad.Mulai dari Iphone versi jadul sampe Iphone 5 yang terbaru serta Ipad 1 sampe New Ipad kalo nggak salah sih.Tidak mengenal OS ? Haduh...kalau itu sih mungkin sedikit kelewatan.Kalau tidak mengenal OS,kalian tentu mengenal Symbian,Android atau Windows Phone? Itu lah yang namanya OS atau system operasi ( Operating System ).Ibarat windows XP,Seven atau Windows 8 di PC.


Cukup sekian penjelasan tentang iOS.Mau tau lebih banyak nanti kalau ada waktu baru admin jelasin lebih banyak deh.Sekarang kita akan membahas masalah jailbreak.Apa itu jailbreak ? Mungkin bagi kalian pengguna OS lain selain iOS tidak mengenal apa itu jailbreak.Tapi bagi pengguna Iphone dan Ipad,Jailbreak adalah istilah yang sudah begitu umum.Penjelasan singkatnya , jailbreak itu seperti hacking pada system operasi symbian.Yup.Dengan di jailbreak,iphone atau ipad kalian akan bisa di install aplikasi apa saja.

Mengapa harus di jailbreak ? Jawabannya tentu saja harus kalau ingin mempunyai banyak aplikasi bagus-bagus dan mainan yang cihuy punya.Iphone dan Ipad itu kan sangat terkenal dengan teknologi drm-nya ( Digital Right Management ).Begitu juga dengan apple ipod-nya.Semuanya harus serba beli di itunes store.Emangnya semua orang mampu membayar lisensi game atau aplikasi itunes ? Bukannya hendak mengajarkan membajak,sih,tapi kalau menginstall-nya banyak bisa kempes kantong.Nah dengan di jailbreak,iOS kalian akan bisa di install aplikasi bajakan sepuas-puasnya.

Baiklah.Sekian saja bertele-tele-nya.Sekarang kita akan membahas cara jailbreak mudah iOS 5.1.1 dengan menggunakan sebuah tool sederhana namun ciamik punya, yaitu tool abshinte versi 2.0.4.Mau lebih jelas ? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

Supported Devices :
  • iPhone 3Gs
  • iPhone 4
  • iPhone 4 CDMA
  • iPhone 4S
  • iPad 1
  • iPad 2 Wifi
  • iPad 2 GSM
  • iPad 2 CDMA
  • iPad 3 Wifi
  • iPad 3 CDMA
  • iPod 3G
  • iPod 4G
Sebaiknya backup dulu semua data kalian sebelum melakukan jailbreak ini.

1.Silakan donlot  Greenpois0n Absinthe v2.0.4 dari link di bawah sesuai dengan OS PC atau Notebook kalian.


2.Install tool Absinthe yang sudah kalian donlot tadi.

3.Koneksikan device atau perangkat milik kalian ( iphone atau ipad ) ke PC atau ke notebook sampai terdeteksi.

4.Jalankan Absinthe dengan mengklik kanan dan pilih "run as administrator".

5.Secara otomatis seharusnya Absinthe akan mendeteksi idevice kalian dan setelah muncul notifikasi bahwa idevice kalian siap untuk di jailbreak maka tekan tombol jailbreak yang ada pada absinthe 2.0.4 tadi.

6.Selanjutnya Absinthe akan memulai proses jailbreak. Akan dimulai beberapa proses jailbreak, yaitu beginning jailbreak, sending initial jailbreak data, sending final jailbreak data, waiting for reboot, dan waiting for process to complete. Proses ini mungkin agak lama, tapi tenang saja karena proses ini wajar. Jangan coba-coba untuk memutuskan hubungan dari device dengan komputer selama proses ini masih berjalan.


7. Kalau berjalan lancar, Absinthe akan memberitahukan bahwa proses jailbreak telah selesai.

8. Setelah proses jailbreak selesai maka iDevice akan melakukan restart dan iCon Cydia akan muncul di homescreen


9. Selesai gan :D selamat menikmati Jailbreaknya dan jangan pernah di Batasi oleh system karena jailbreak bukan sebuah kriminal

Silakan mencoba dan semoga berhasil.Silakan di komentar jika ada pertanyaan bagi yang kurang jelas.Admin akan menjawab sebisa  mungkin.








No comments:

Post a Comment

Janganlah pelit memberikan komentar yang membangun agar Admin semakin bersemangat memposting artikel-artikel baru di blog kesayangan kita ini...